Diberdayakan oleh Blogger.

Harga dan Spesifikasi Daihatsu Hijet 1000

Advertisement
Dunia Harga - Daihatsu Hijet 1000 merupakan jenis mobil keluaran daihatsu yang mulai direleas sekitar tahun 1980. Daihatsu hijet 1000 ini dirilis guna menggantikan pendahulunya yaitu Hijet 55 yang berkapasitas mesin 550 cc. Daihatsu hijet 1000 ini sudah dibekali mesin berkapasitas 1000 cc dengan dukungan 3 silinder.

Daihatsu Hijet 1000 ini merupakan mobil daihatsu yang merupakan hasil rakitan Indonesia dimana pihak daihatsu jepang hanya mengirimkan dalam bentuk bahan baku saja dan dirakit 100% di Indonesia oleh para tenaga ahli lokal. Mobil daihatsu Hijet 1000 ini sudah dibekali dengan mesin Daihatsu tipe CB series dengan 3 silinder 993cc dan hampir sama dengan yang digunakan pada mobil sedan Daihatsu Charade. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga hingga mencapai 47 bhp pada 5600 rpm dan juga dikenal handal di tanjakan. Daihatsu Hijet 1000 juga dibekali suspensi depan McPherson strut dan suspensi belakang kombinasi per daun dengan sokbreker teleskop. Namun sayang pada tahun 1987  mobil ini tidak diproduksi kembali lalu digantikan Daihatsu Zebra.


Pada awal kemunculannya daihatsu Hijet 1000 ini dikeluarkan hanya untuk jenis pick up saja, namun dikarenakan tingginya permintaan, makan dikeluarkanlah jenis daihatsi hijet 1000 minibus. Proses perakitan jenis minibus ini didukung oleh perusahaan karoseri lokal seperti  karoseri New armada, gajahmada, abc, laksana, tugas kita, adi putro dan yang lainnya.

Kelebihan dari daihatsu hijet 1000 ini selain mesin yang handal dan tangguh dijalanan, bahan bakar yang dikonsumsinya pun terbilang irit dan efisien. Untuk suku cadangnya juga sangat mudah didapatkan si seluruh wilayah Indonesia. Sehingga tidaklah mengherankan apabila dimasa-masa kemunculannya menjadi pilihan bagi para pecinta otomotif dan menjadikan daihatsi hijet 1000 ini menjadi kendaraan niaga dan juga kendaraan keluarga.

Sementara Kelemahan Daihatsu Hijet 1000 dengan kode S65 ini adalah mesin sering mati bila hujan dan melewati genangan air. Sebenarnya hal ini tidak akan terjadi kalau dek penutup delconya masih ada dan seal pada delconya masih normal. Memang ini kelemahan hijet atau zebra yang posisi delconya disamping, sehingga kalau penutup delconya sudah hilang dan sewaktu melewati genangan air hujan maka airnya akan menyiprat ke delco sehingga aliran listrik dari delco ke busi akan tersendat dan akhirnya mati. Solusinya buatkan penutup delco agar tidak terkena air.

Nah untuk spesifikasi lengkapnya dari Daihatsu Hijet 1000 ini berikut adalah ulasan lengkapnya:

  • Jenis Pick Up / Minibus (Karoseri)
  • Tipe S65
  • Mesin CB20 OHC 993cc
  • Bore X Stroke 76 X 73 mm
  • Sistem Bahan Bakar Karburator
  • Transmisi Manual 4 Speed
  • Wheelbase 1,820 mm
  • Panjang 3,195 mm
  • Lebar 1,395 mm
  • Tinggi 1,660 mm

Untuk harga dari daihatsu hijet 1000 ini sudah dipastikan murah dan terjangkau, namun pasti terjadi perbedaan harga pada setiap wilayahnya. Harga yang dibandrol untuk mobil tua ini akan dipengaruhi oleh kondisi kendaraan itu sendiri serta kelengkapan dari surat suratnya. Harga yang dibandrol mulai dari 7 juta rupiah sampai dengan 17 juta rupiah. Itu saja ulasan informasi mengenai Harga dan Spesifikasi Daihatsu Hijet 1000 yang dapat disajikan kepada anda semuanya, terimakasih telah berkunjung dan semoga ulasan informasi diatas bisa bermanfaat bagi kita semuanya, amin
Advertisement
Title : Harga dan Spesifikasi Daihatsu Hijet 1000
Description : Dunia Harga - Daihatsu Hijet 1000 merupakan jenis mobil keluaran daihatsu yang mulai direleas sekitar tahun 1980. Daihatsu hijet 1000 ini ...

3 Responses to "Harga dan Spesifikasi Daihatsu Hijet 1000"

  1. Saya pernah punya mobil hijet 1000 sering lewati genangan air tapi mesinnya tidak pernah mati,,

    BalasHapus
  2. Apakah benar begitu
    Saya minat beli mobil hijet 1000 nya

    BalasHapus
  3. Kira2 berat kendraan hijet 55 berapa ya, mohon info dong. Terimakaaih

    BalasHapus